Matahari dari IBF

Ibf (Islamic Book Fair) merupakan ajang pameran buku islam terbesar di tanah air, tema yang diusung tahun 2018 ini adalah “Meraih kejayaan Islam melalui literasi”.

Dalam sejarah 10 tahun perperantauan saya di ibu kota, baru dua kali saja saya bertandang kesana. Pertama bersama teman-teman kantor saat masih gadis, kedua dengan suami dan eMas saat masih sangat kecil. Sekarang?? Huhuhu nyali saya menciut saat melihat berita betapa dahsyatnya para pecinta buku memenuhi ruangan pameran. Walhasil saya hanya berbekal nitip saja ke teman-teman yang pergi kesana.

*****

Tak beberapa lama setelah memesan, paket buku pun landing dengan mulus di rumah. eMas den deDek penasaran dan berebutan untuk membuka paket.

Sekitar 15 judul buku seri SAINS ANAK mengenal alam semesta tersusun rapi dalam bungkus hardcover yang muncul dari beberapa lapis bungkus kertas. Gambar dan bahasanya disesuaikan dengan anak, bukunya bilingual, wow alhamdulillah dapat rezeki buku bagus.

Source : foto fb Nanin Sastrosandjoyo

Ada bumi

Ada matahari

Ada tumbuhan

Dll

Ketika melihat matahari, deDek langsung gembira.

Mama, ceritain

Cerita pun mengalir mengikuti alur buku dengan banyak improvisasi sana sini, tak lupa dengan olah gerak yang semakin memancing penasaran, hihihi trik jitu dalam berdongeng.

Kalau eMas, sudah sibuk duluan dengan buku judul bumi, membolak-balikkan buku dengan serius, sambil mengantri untuk dibacain oleh mama.

Leave a comment